Sebanyak 116 KPM Terima BLT DD Periode Januari, Februari dan Maret dari Pemdes Mejono

246

Kediri, faktaindonesia.co.id – Pemerintah Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) periode Januari, Februari dan Maret bertempat di Balai Desa Mejono, Selasa pagi (22/03/2022).

Kepala Desa Mejono, Agung Supriyono (dua dari kiri) didampingi Perangkat Desa, BPD dan Babinsa secara simbolis menyerahkan BLT DD kepada salah satu penerima manfaat.

Penyaluran BLT DD dihadiri langsung oleh Bapak Kepala Desa Mejono, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Babinsa dan anggota BPD Desa Mejono.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) periode Januari, Februari dan Maret tahun 2022 berjumlah 116 KPM. Dan masing-masing KPM menerima Rp 300.000,- /bulan. Jadi total yang diterima sebesar Rp 900.000,-.

Dimana keluarga penerima BLT DD tersebut merupakan keluarga yang benar-benar layak menerima bantuan sebagaimana hasil musyawarah bersama dengan masyarakat, BPD dan pemdes setempat.

Dalam sambutannya, Agung Supriyono selaku Kepala Desa Mejono menjelaskan kepada warganya, jika BLT yang diterima adalah bersumber dari Anggaran Dana Desa.

“Sebagaimana Peraturan Presiden (Pepres), yaitu sebesar 40 persen Dana Desa tahun 2022 diperuntukkan untuk BLT. Tujuannya supaya kesejahteraan masyarakat meningkat dan bisa mengentaskan kemiskinan terutama akibat pandemi Covid-19,” terang Agung.

Dalam kesempatan tersebut, Agung juga menyampaikan kepada masyarakat terkait pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). “Bahwa pada bulan Maret ini sudah jatuh tempo pembayaran pajak. Mari yang sudah menerima SPPT pajak dimohon untuk segera membayar pajak,” ucapnya.

Agung Supriyono menutup sambutannya dengan menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera ikut vaksin dan selalu mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(AZ/88GG)

Jurnalis: Azies | Editor: Anggun

iklan bawah berita