Rakerda PKS 2022 “Semangat Transformasi dan Kolaborasi”

152

Kediri, faktaindonesia.co.id – PKS DPD Kabupaten Kediri menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada, Minggu (20/3/22). Kegiatan tersebut untuk menguatkan gaung struktur PKS mulai dari pusat, dengan tajuk “Semangat  Transformasi dan Kolaborasi”. Tema tersebut akan menjadi roh setiap kegiatan PKS DPD Kabupaten Kediri ke depan.

Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri Marendra Darwis, dikonfirmasi tentang penampilan kesenian Jaranan pada pembukaan Rakerda PKS yang dikenal masyarakat sebagai parpol religius ini, sambil tertawa menjelaskan, bahwa penampilan kesenian tradisional pada moment rapat penting seperti ini bukan yang pertama kalinya, tetapi memang dari dahulu sudah sering dilakukan.

“Penampilan kesenian Jaranan ini bukan yang pertama kali dalam pembukaan Rakerda, tapi kita memang sering melakukannya. Tempo hari, kami juga mengadakan kesenian Bantengan. Begitu juga saat Rakerwil Jawa Timur, juga biasa dipentaskan kesenian tradisional Remo. Dan di Jawa Tengah sering dilakukan pentas Wayang Kulit,” urainya.

Menurut Marenda Darwis, Rakerda yang juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Kediri, dari PKS, Reni Ramawati ini adalah kelanjutan dari Rakernas, Rakerwil dan turun ke Rakerda untuk melakukan evaluasi program tahun 2021-2022, dan penyusunan program kerja tahun 2022-2023.

“Hari ini kita akan melaksanakan penyusunan perencanaan program dengan tema Semangat Transformasi dan Kolaborasi. Progam ini kita kuatkan sebagaimana semboyan kita, yaitu Bersama Melayani Rakyat,” katanya.

Lebih spesifiknya, lanjut Marendra Darwis, Rakerda ini merupakan penajaman bagaimana PKS bisa lebih dekat kepada rakyat. Karena salah satu kerja partai itu adalah merekrut simpati rakyat dengan program-program yang terbaik.

Ditanya tentang target pada Pemilu 2024, Marendra Darwis menegaskan bahwa DPD PKS Kabupaten Kediri harus mendapatkan kursi minimal 6 kursi DPRD, atau masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) mendapatkan satu kursi.

“Kita menargetkan enam kursi dari 6 dapil. Dan bagaimana cara untuk mencapai target 6 kursi tersebut, dalam Rakerda ini juga akan menjadi pembahasan,” jelasnya.

Marendra Darwis juga meminta maaf kepada semua pihak yang tidak diundang secara langsung dalam Rakerda tersebut, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas support dari semua pihak atas pelaksanaan Rakerda ini.

Kolaborasi adalah sebuah tuntutan. Sebagai bangsa yang besar dan beragam, yang sebenarnya telah tercermin dalam salah satu identitas budaya bangsa Indonesia, yaitu gotong royong. PKS siap berkolaborasi demi melayani rakyat, baik itu lintas partai, lintas agama, entitas.

Darwis menambahkan, PKS ingin membangun budaya politik kebangsaan. “Walaupun secara sikap politik PKS berada sebagai oposisi, tapi PKS tetap bisa berkolaborasi untuk banyak hal. Hal tersebut telah dibuktikan di banyak kegiatan,” pungkasnya.(bond)

iklan bawah berita