Polres Kediri Kota bersama TNI dan Satpol PP Kompak Laksanakan Ops Yustisi Prokes

119

Kediri Kota, faktaindonesia.co.id – Kekompakan TNI – Polri kembali terlihat, ini terjadi saat personil Polres Kediri Kota dan personil Kodim 0809 Kediri serta Satpol PP Kota Kediri bersama – sama melaksanakan Operasi Yustisi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di Bundaran Sekartaji Jl. J.A. Suprapto Kota Kediri. Senin (14/03/2022)

Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Hendry, S.H. mengatakan kegiatan Operasi yustisi kali ini yang dipimpin oleh Pawas AKP Mulat.M digelar sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kota Kediri.

Pada pelaksanaan operasi yustisi para warga yang tidak memakai masker diberikan tindakan teguran Tertulis maupun Lisan serta sosial. Di samping itu juga membagikan masker untuk dipakai dan pelanggar berjanji tidak akan mengulangi pelanggarannya.

“Bagi warga yang ditemukan tidak memakai masker diberikan teguran dan pemahaman tentang protokol kesehatan salah satunya memakai masker setelah itu diberikan masker. Disamping melaksanakan Ops Yustisi juga dilaksanakan sosialisasi tentang disiplin berkendara pada pengguna jalan dan saat ini sedang berlangsung Ops Keselamatan,” ucap Iptu Henry.

“Dilaksanakannya Operasi Yustisi ini diharapan dapat menumbuhkan kesadaran warga dalam penerapan protokol kesehatan semakin meningkat sehingga penularan Covid-19 terutama Varian Omicron teratasi,” tambahnya.

Polres Kediri Kota dan Kodim 0809 Kediri serta Satpol PP Kota Kediri  memang rutin bersama menggelar operasi yustisi guna mencegah penularan wabah Covid-19 di Kota Kediri, pungkas Iptu Henry. (Hum/88GG)

Reporter: Anggun

iklan bawah berita