Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres Tulungagung Tekankan Kedisiplinan dan Loyalitas

156

Tulungagung, faktaindonesia.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Tulungagung menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian anggota Polri TMT 01 Maret 2022. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH, Senin (07/03/2022) pagi.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Tulungagung diikuti Wakapolres Kompol Christoper Adhikara Lebang, S.I.K, PJU Polres, para Kapolsek Jajaran, Para Perwira, seluruh anggota Polri dan ASN Polres Tulungagung serta dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny dr Nina Handono beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung.

Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri. Kenaikan pangkat Pengabdian bukan merupakan keharusan namun merupakan hasil penilaian dan prestasi serta kinerja personil itu sendiri yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Insitusi Polri.

Dalam sambutannya, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengajak semua yang hadir untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua rahmat, nikmat dan karunianya yang telah kita terima selama ini.

“Atas nama pribadi dan Pimpinan Polres beserta seluruh personil mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian kepada KOMPOL Sukirno, SH jabatan Kapolsek Boyolangu,” kata AKBP Handono.

Menurutnya, kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan pengabdian terbaik anggota selama bertugas, menjadi anggota Polri hingga saat ini menjadi seorang perwira menengah Polisi.

“Saya berharap dengan pangkat yang baru lebih semangat, lebih profesional dan berprestasi, selalu meningkatkan kinerja serta memberikan semangat yang lebih dari sebelumnya,” kata orang nomer satu dijajaran Polres Tulungagung.

Lebih lanjut AKBP Handono dalam sambutannya menyampaikan hasil mengikuti Rapim Polri tahun 2022, Kapolri menyampaikan apresiasi dari Presiden dalam hal pengelolaan Kamtibmas, penanganan Pandemi Covid-19, hingga percepatan Vaksinasi Covid-19.

Selain ucapan terimakasih dari pimpinan, Kapolri juga menekankan dalam hal Loyalitas “Loyalitas Polri Harus tegak lurus, artinya apa yang sudah menjadi keputusan laksanakan dan amankan”, ujar Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada Personil dan Keluarga Polri untuk lebih hati hati dalam menggunakan media sosial dan tidak terlibat dalam faham Radikalisme.

“Saring dulu sebelum mengeshare sebuah berita, cek dan ricek terlebih dahulu. Dan saya mengIngatkan juga Personil Polri dan Keluarga jangan sampai terlibat baik langsung maupun tidak langsung faham Radikalisme,” kata AKBP Handono.

Pengelolaan Kamtibmas Kedepan lebih Presisi (prediktif, responsibilitas dan tranparansi yang berkeadilan).

“Kedepan dalam pengelelolaan kamtibmas lebih mengedepankan upaya pencegahan kejahatan, penegakan hukum langkah terakhir dalam menjaga kamtibmas,” ungkap Kapolres.

Dalam penanganan covid 19 Kapolres mengingatkan, “Kita harus tetap menjaga agar covid tetap terkendali, kita harus berancang – ancang ikut berperan serta program Pemerintah dalam pemulihan ekonomi Nasional, kuncinanya ada dua, taat terhadap prokes dan percepatan vaksinasi,” pungkas AKBP Handono.

Usai Upacara dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat dipimpin Kapolres diikuti Wakapolres, PJU, Kapolsek dan seluruh personil Polres Tulungagung. (NN95 – Polres Tulungagung)

Reporter: Anggun

iklan bawah berita