Pelaksanaan PTSL di Desa Sidowarek Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri Berjalan Lancar

204

Kediri, faktaindonesia.co.id – Desa Sidowarek Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri belum lama ini melaksanakan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) penyelesaian Tahun 2021.

Bertempat di Balai Desa Sidowarek, Kepala Desa Sidowarek Choirul Anam yang menyerahkan langsung sertifikat kepada masyarakat Desa Sidowarek, Kamis (24/02/2022).

Kepala Desa Choirul Anam berpesan bahwa, sertifikat merupakan hak kepemilikan yang sah sehingga harus dijaga dan simpan dengan baik.

Lebih lanjut, Choirul Anam mengatakan bahwa PTSL adalah program pemerintah yang pro-rakyat, karenanya ditargetkan secara Nasional Tahun 2024/2025 semua tanah khususnya di Desa Sidowarek dan umumnya secara Nasional harus sudah tersertifikatkan.

Choirul Anam mengatakan bahwa Program PTSL di Desa Sidowarek mendapat kuota 1.550 bidang dan sudah terselesaikan sejumlah 500 bidang.

“Yang sudah terselesaikan sejumlah 500 bidang. Untuk sisanya rencana dibagikan pada akhir Maret,” terang Choirul Anam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Plemahan AKP Hariyanto, Danramil Plemahan Kapten Inf Muryono, dan juga Camat Plemahan Dra. Mari Susiawati, M.M.

Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (AZ/88GG)

iklan bawah berita