Musholla At-Taqwa SMPN 2 Wates Kediri Diresmikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Drs. Sujud Winarko, M.M

462

Kediri, faktaindonesia.co.id – SMPN 2 Wates Kediri menggelar acara peresmian Musholla At-Taqwa di SMPN 2 Wates Kediri. Acara tersebut diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri yaitu Drs. Sujud Winarko, M.M, Sabtu pagi (19/02/2022).

Kedatangan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Drs. Sujud Winarko, M.M disambut para guru SMPN 2 Wates Kediri

Acara peresmian tersebut tentunya juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Wates Kediri Bagus Dwidjajanto, S.Pd, M.Si, beserta para guru, Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Ketua MKKS beserta pengurus, Muspika Kecamatan Wates, Danramil, Camat, Tokoh masyarakat, Alumni SMPN 2 Wates, Kepala Sekolah yang pernah menjabat di SMPN 2 Wates, Ketua komite sekolah beserta anggota dan para donatur yang membantu proses pembangunan musholla tersebut.

Pengguntingan pita oleh Drs. Sujud Winarko, M.M menandai peresmian Musholla At-Taqwa

Acara peresmian musholla diawali dengan pengguntingan pita oleh Drs. Sujud Winarko, M.M selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri dan pembacaan Qiroah, selanjutnya acara sambutan dari ketua panitia pelaksana pembangunan Musholla At-Taqwa yaitu Gempur Arif Pribadi.

“Saya mewakili rekan-rekan panita renovasi pembangunan Musholla At-Taqwa SMPN 2 Wates Kediri, ingin menyampaikan beberapa patah kata kepada hadirin semua para tamu undangan, yang pertama kami haturkan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada semua tamu undangan, meskipun dimasa pandemi tetap bisa menyempatkan untuk hadir di peresmian Musholla At-Taqwa ini,” ucap Gempur.

“Perlu kami sampaikan kepada para Bapak/Ibu semua bahwasanya anggaran dana renovasi pembangunan ini kurang lebih memakan anggaran sekitar Rp 770.000.000 dan dana tersebut semua dihasilkan dari infaq siswa-siswi, guru-guru, karyawan SMPN 2 Wates Kediri dan para Alumni SMPN Wates Kediri,” ucap Gempur.

Kepala SMPN 2 Wates Kediri Bagus Dwidjajanto, S.Pd, M.Si saat memberikan sambutan

Acara selanjutnya diteruskan dengan sambutan Kepala Sekolah SMPN 2 Wates Kediri, Bagus Dwidjajanto, S.Pd, M.Si menyampaikan, “Saya selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Wates tentunya merasa bangga dengan kekompakan semua panitia pelaksana. Akhirnya renovasi pembangunan Musholla At-Taqwa ini bisa berjalan dengan lancar dan tepat waktu sesuai dengan yang kami harapkan,” ucap Bagus.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua tamu undangan yang sudah menyempatkan untuk hadir, panitia pelaksana dan semua para alumni-alumni SMPN 2 Wates Kediri beserta donatur-donatur yang sudah tulus ikhlas membantu proses pembangunan musholla ini sehingga renovasi pembangunan musholla ini bisa berdiri megah,” lanjut Bagus.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Dinas Kabupaten Kediri, Drs. Sujud Winarko, M.M yang berkenan tulus ikhlas menyumbangkan karpet masjid,” ungkap Bagus.

“Harapan kami dengan adanya musholla ini semua para siswa-siswi dan guru bisa lebih giat untuk melakukan kegiatan keagamaan disekolah agar kami semua bisa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” harap Bagus.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Drs. Sujud Winarko, M.M saat memberikan sambutan

Dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Sujud Winarko, M.M turut memberikan sambutan, Sujud menyampaikan, “Peran tempat ibadah saat ini bukan hanya sebagai sarana ibadah saja, namun juga sebagai sarana untuk revolusi mental, saya menginginkan agar pembinaan mental dan spiritual generasi muda senantiasa dilakukan di manapun mereka berada, baik di lingkungan keluarga, sekolah ataupun tempat ibadah sebagai salah satu sarana tempat belajar bagi generasi muda,” tutur Sujud.

“Dengan adanya mushola yang sudah dibangun ini, saya betul-betul titip kepada bapak/ibu guru, tolong murid-murid yang beragama Islam diajarkan untuk lebih meningkatkan kegiatan keagamaannya,” pungkas Sujud.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Drs. Sujud Winarko, M.M menandatangani batu prasasti peresmian Musholla At-Taqwa

Peresmian musholla tersebut ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Drs. Sujud Winarko, M.M.

Dengan adanya peresmian Musholla At-Taqwa, SMPN 2 Wates Kediri bisa menunjukkan kekompakan dalam merancang suatu program kegiatan, sehingga program renovasi pembangunan sampai akhir peresmian bisa berjalan sesuai yang diharapkan. Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan ramah tamah.(AZ88/Jenderal)

Editor: Anggun

iklan bawah berita