Patut Dijadikan Contoh, SMP Negeri 3 Kediri Adakan Aksi Peduli Lingkungan di Taman Hutan Kota Joyoboyo

204

Kediri, faktaindonesia.co.id – Tahun ini SMP Negeri 3 Kediri menuju sekolah Adiwiyata. SMP Negeri 3 Kediri sudah memenuhi kriteria Adiwiyata tingkat nasional. Selain program reguler yang diberikan oleh tim penilai Adiwiyata, SMP Negeri 3 Kediri juga memiliki program inovatif yang menunjang keberhasilan program Adiwiyata sekolah tingkat nasional.

Salah satunya inovasi minuman sehat dari bahan baku nanas. Program lingkungan hidup lain yang dimiliki SMP Negeri 3 Kediri adalah pekan penanaman pohon yang dilakukan setiap satu bulan sekali.

Dengan banyaknya program penunjang Adiwiyata ini diharapkan SMP Negeri 3 Kediri mampu menjadi sekolah percontohan bagi sekolah lain yang ingin menjalankan program lingkungan hidup ini. Salah Satunya adalah kegiatan “SMPN 3 KEDIRI PEDULI LINGKUNGAN” dengan bersih-bersih lingkungan  di Taman Hutan Kota Joyoboyo kediri.

Pada Jumat (21/01/22), para guru dan siswa berbondong-bondong datang ke lokasi Taman Hutan Kota Joyoboyo Kediri bergotong-royong untuk melakukan aksi peduli lingkungan, para guru dan siswa-siswi membersihkan sampah yang ada di dalam maupun di luar Taman Hutan Kota Joyoboyo.

Sampah-sampah yang ada di sekitar lingkungan Taman Hutan Kota Joyoboyo itu dipunguti lalu dimasukkan ke dalam kantong kresek yang sudah disiapkan oleh para siswa-siswi dari rumah dan dikumpulkan untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Aksi peduli lingkungan yang melibatkan para siswa-siswi SMP Negeri 3 Kediri beserta para guru merupakan kegiatan yang positif, karena berdampak bagi kelestarian lingkungan hutan yang ada di Kota Kediri dan kesehatan bagi masyarakat Kota Kediri.

Dengan adanya aksi peduli lingkungan yang dilakukan siswa-siswi SMP Negeri 3 Kediri ini agar bisa memberikan contoh kepada sekolah-sekolah lain, dan semua masyarakat. Agar semua masyarakat senantiasa melakukan aksi kebersihan di masing-masing lingkungannya, mengingat dengan adanya musim pandemi saat ini, sangat penting kebersihan yang ada di lingkungannya masing-masing agar terhindar dari wabah penyakit.

Kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan di Taman Hutan Kota Joyoboyo ini, juga dihadiri oleh Maryono, selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kediri, beliau juga turut mengawasi selama kegiatan ini berlangsung. (Adi7b)

iklan bawah berita