Sat Set, Bupati Kediri Respon Cepat Keluhan Warga Soal Jalan Rusak

161

Kediri, faktaindonesia.co.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono terjun langsung ke lapangan untuk meninjau kondisi jalan yang rusak di Desa Kaliboto. Hal ini untuk merespons keluhan warga dalam postingan di Tiktok yang viral beberapa waktu lalu.

Diketahui sebelumnya, netizen bernama Abdul Tholib meng-upload video lewat akun TikTok @menjengkimhoa3 tentang jalan depan rumahnya yang rusak. Video tersebut kemudian viral dan sudah ditonton 2,1 juta viewer dengan 99,9 ribu like, serta 1704 komentar.

Hanindhito atau yang akrab disapa Mas Dhito segera menemui Abdul pada Jumat (11/2) siang dan pergi berkeliling Desa Kaliboto dengan menaiki truk untuk melihat jalan rusak. Kepada Abdul, Dhito berjanji akan segera memperbaiki jalan sepanjang 500 meter itu.

“Akan kami perbaiki. Nanti kalau jalannya tidak lekas diperbaiki, Mas Menjeng bisa hubungi saya langsung,” Katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/2/2022).

Sementara itu, Abdul atau yang lebih dikenal sebagai Menjeng mengaku senang karena dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut. Saking senangnya, Menjeng juga mengajak Mas Dhito untuk membuat video Tiktok.

“Sing tenang maszeeh, ratanmu sok mben didandani (jalanmu lusa akan diperbaiki) Mas Dhito,” ucap Menjeng dalam unggahan videonya.

Dalam video yang sebelumnya diunggah, Abdul menceritakan kronologi kenapa jalan tersebut rusak. Dia menyebut dulunya jalan tersebut dibangun dengan swadaya petani di lingkungannya. Ketika 3 jalur jalan di desanya diaspal hotmix, jalan yang dikeluhkannya ini tidak mendapatkan perbaikan. (88GG)

iklan bawah berita