Antisipasi Omicron, Polres Kediri Kota Bersama Tim Gabungan Gelar Pamor Keris Sasar Tempat Keramaian

174

Kediri Kota, faktaindonesia.co.id – Polres Kediri Kota bersama team gabungan TNI dari Kodim 0809 dan Satpol PP Kota Kediri Menggelar Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan (Pamor Keris) pada Jum’at malam (12/02/2022).

Tim Gabungan Pamor Keris dipimpin Kasat Samapta Polres Kediri Kota AKP Mustakim, S.H. mengatakan Pandemi Covid-19 belum berakhir. Sebagai bentuk respon cepat terhadap penyebaran Covid-19 varian baru Omiron di Jawa Timur yang terpantau mengalami peningkatan.

Patroli ini digelar dengan melibatkan berbagai lembaga atau Instansi seperti Polri, TNI dan Satpol PP. Patroli menyasar berbagai tempat atau lokasi yang dinilai berpotensi kerumunan diantaranya beberapa pusat perbelanjaan, pertokoan dan pedagang kaki lima/angkringan yang ada di wilayah Kota Kediri yang tentunya rentan menjadi media penyebaran Covid-19.

“Tim Gabungan Pamor Keris menyasar beberapa titik antara lain Kediri Town Square (Ketos), Kediri Mall, Golden Swalayan, Ramayana Dept Store, Dhoho Plaza dan beberapa pertokoan serta pedagang kaki lima/angkringan,” ungkap Kasatsamapta AKP Mustakim S.H.

TIdak sekadar berkeliling, petugas gabungan ini juga memantau langsung penerapan protokol kesehatan, serta membagikan masker kepada masyarakat serta pelaku usaha kuliner untuk antisipasi pengunjung yang tidak bermasker.

Petugas tidak segan-segan memberikan teguran jika mengetahui ada masyarakat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

“Disamping itu Tim Pamor Keris juga melaksanakan edukasi pada warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan serta para pelaku usaha untuk menyediakan barcode aplikasi PeduliLindungi,” imbuhnya.

AKP Mustakim, S.H.menuturkan, disamping melaksanakan Pamor Keris penegakan Protokol Kesehatan juga bertujuan Patroli Harkamtibmas guna memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat kota Kediri.(Hum/88GG)

iklan bawah berita