Pastikan Kesehatan Anggota, 891 Personel Polres Kediri Kota Ikuti Rikkes Berkala

132

Kediri Kota, faktaindonesia.co.id – Guna memastikan kondisi kesehatan personel, Seksi Dokkes Polres Kediri Kota bekerjasama dengan RS Bhayangkara Kediri melakukan pemeriksaan berkala. Sebanyak 891 personil anggota Polres Kediri Kota secara bergiliran memeriksakan kesehatannya, seperti kata pepatah mengatakan “Mens Sana in Corpore Sano” dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, Kamis (3/2/22).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari berturut turut mulai hari Kamis, Jum’at dan Senin.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut bertempat di Rupatama Polres Kediri Kota bertujuan pemeriksaan seluruh personel untuk dicek kesehatannya oleh tim Bidang Dokkes RS Bhayangkara Kediri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Iptu Henry Mudi Y. SH menuturkan perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik.

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun dua kali secara berkala (6 bulan sekali) yang diikuti sebanyak 891 personil meliputi anggota Polri dan ASN.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke Rumah Sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya,” ungkap Iptu Henry.

Urutan Pelaksanaan Rikkes Berkala:

  1. Pendaftaran
  2. Ukur tinggi dan berat badan.
  3. Pengecekan tensi tekanan darah.
  4. Pengambilan Sampel Darah (Pemeriksaan Darah Lengkap)
  5. Pemeriksaan fisik
  6. Pemeriksaan EKG ( Rekam Jantung)

Lebih lanjut Iptu Henry mengatakan bahwa hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

Pemeriksaan kesehatan anggota Polres Kediri Kota ini dilakukan selama tiga hari dan setiap harinya akan ada 3 gelombang yang diatur secara bergilran guna mencegah kerumunan dan tetap melaksanakan Prokes yang ketat mengingat saat masih dalam wabah Pandemi Covid-19 apa lagi munculnya varian omicron.

Dengan adanya virus Covid – 19 varian Omicron ini dihimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kediri untuk tetap waspada dan jangan panik dan tetap patuhi Protokol Kesehatan walaupun sudah divaksin. (Hum/88GG)

iklan bawah berita