Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason S.H Kedepankan 3T Dalam Menghadapi Serangan Covid-19 Gelombang 3 di Wilayahnya

165

Kediri Kota, faktaindonesia.co.id – Cegah penyebaran Covid-19 Gelombang 3 Polsek Mojoroto Polres Kediri Kota, melakukan kegiatan Testing bersama Instansi TNI-POLRI, Satpol PP dan Dishub serta Puskesmas, Kamis (3/2/22).

Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason S.H mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam menghadapi Serangan Covid-19 Gelombang 3 di Wilayahnya.

“Kemarin Indonesia dinyatakan serangan Covid-19 memasuki gelombang 3, tentunya sudah semestinya kita harus mengantisipasi lonjakan di gelombang ke 3 ini,” jelas Kompol Mukhlason.

“Dalam mengantisipasi hal tersebut kami mengedepankan 3T (Tracing, Testing dan Treatment),” lanjut Mukhlason.

Salah satunya yang dilaksanakan kali ini yaitu Testing. Dimana beberapa waktu yang lalu Testing dilaksanakan dengan sasaran di sekolah-sekolah.

“Namun kali ini berbeda sasarannya yaitu pengunjung dan pemilik cafe. Tidak hanya itu saja, Testing juga menyasar crew bus beserta penumpangnya di Terminal Bus Umum Kelurahan Tamanan,” terang Mukhlason.

Mukhlason mengatakan kegiatan Testing dilakukan secara acak dengan sasaran selain masyarakat yang kontak erat dengan warga yang positif Covid-19, juga Kelurahan yang konfirmasi Covid-19 nya tinggi. Dan juga crew bus serta penumpangnya. Serta bagi pengunjung cafe yang melanggar Prokes.

“Dari hasil uji petik dari beberapa masyarakat hasilnya Non Reaktif,” pungkas Kompol Mukhlason. (88GG)

iklan bawah berita