Antisipasi Penyebaran Omicron, Polsek Kediri Kota Gelar Ops Yustisi Pamor Keris

123

Kediri, faktaindonesia.co.id – Polsek Kediri Kota laksanakan Operasi Yustisi Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan di Masyarakat (PAMOR KERIS) di Wilayah hukum Polsek Kediri Kota.

Dipimpin AKP Drs. Andi Subyakto sebagai perwira pengawas dan Ipda Yoyok Setyono sebagai perwira pengendali, tim Pamor Keris yang terdiri dari anggota Polsek Kediri Kota, TNI, Satpol PP dan juga Satgas Covid-19 Kecamatan Kota Kediri selanjutnya bergerak menuju sasaran yang telah ditentukan yaitu di tempat tempat rawan kerumunan atau rawan pelanggaran Prokes.

Sasaran Operasi Yustisi kali ini antara lain, SDN Ngadirejo 1 & 3 Jl. Imam Bonjol dan Pasar Loak lama Jl. Patiunus, Kota Kediri.

Kapolsek Kediri Kota, Kompol Sugianto S.Sos menyebutkan bahwa Pamor Keris ini dilakukan serentak di seluruh Jawa Timur. Kegiatan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru Omicron yang sudah masuk di Jawa Timur, Rabu (26/01/2022).

“Beberapa warga di sejumlah tempat yang masih berkerumun, ditertibkan dan diberikan himbauan agar tetap menjaga jarak dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” terang Kompol Sugianto.

Selain mengedukasi masyarakat mengenai kedisiplinan protokol kesehatan, Sugianto mengungkapkan bila pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat. Sebanyak 120 masker dibagikan dalam kegiatan ini.

“Tujuannya yakni mengantisipasi masyarakat yang tidak membawa masker saat melakukan kegiatan di luar rumah,” terangnya.

“Masyarakat masih ada yang kurang peduli terhadap kesehatannya dengan tidak membawa atau menggunakan masker. Oleh karena itu kami bagikan masker agar kesehatan mereka dan disekitarnya dapat terjaga. Dan tentunya dapat menekan laju penyebaran Covid-19,” pungkas Kompol Sugianto. (88GG)

iklan bawah berita