Koleksi Motor Lawas Suami Kepala Desa Kranggan Gurah Kediri Pernah di Tawar dengan Harga Fantastis

177

Kediri, faktaindonesia.co.id – Perkembangan zaman dan teknologi saat ini kehadiran sepeda motor canggih semakin banyak. Model dan desainnya juga beragam. Namun hal tersebut tak lantas mengakibatkan motor produksi lawas kehilangan peminat.

Melihat pasar motor bekas, di masa pandemi seperti saat ini banyak orang yang mencari motor lawas.

Biasanya motor lawas tersebut akan direstorasi kembali untuk dijadikan barang koleksi, hanya sekadar dipakai sehari-hari, atau bahkan dijual kembali.

Salah satu motor lawas yang banyak dicari saat ini, yakni Suzuki RC 80 (Jet Cooled). Suzuki Jet Cooled merupakan salah satu legenda moped di Indonesia.

Sejak kemunculannya pada tahun 1980-an, ada Banyak type Suzuki Jet Cooled yang mengaspal di Indonesia.

Pada Senin, (24/01/22) awak media berkunjung ke salah satu penggemar motor lawas Suzuki Jet Cooled, yaitu Purwo Suseno (Sena), yang kebetulan juga sebagai suami Kepala Desa Kranggan Kecamatan Gurah Kediri, yang akrab dipanggil Bu Wid.

Awak media sempat mewawancarai Sena, mengenai motor lawas koleksinya itu, Sena mengatakan,” Saya suka banget mas koleksi motor lawas, khususnya Suzuki RC 80 (Jet Cooled) apalagi yang limited edition mas, Jet Cooled warna kuning ada putihnya,” ucap Sena.

“Kenapa saya hobi koleksi Jet Cooled mas, karena motor lawas ini sangat menguntungkan buat saya, selain mesinnya sudah teruji, BBM nya juga irit mas, apalagi saya juga bisa nyambi berbisnis jual beli motor lawas atau motor legend, hobi boleh tapi juga harus ingat cuan,” terang Sena sambil tertawa.

“Kadang orang menganggap remeh motor tua ini mas, tapi malah motor ini justru menghasilkan buat saya, saya pernah jual motor Jet Cooled seperti ini kisaran 8 jutaan sampai belasan juta, apalagi yang limited edition, karena motor legend seperti ini tidak ada patokan harga, jadi harga pun sesuai selera mas,” pungkas Sena.

Banyak yang mencari motor lawas untuk dikoleksi karena agar bisa mengenang masa lalu dan juga motor lawas bisa memiliki harga jual yang fantastis, karena motor lawas seperti Suzuki RC 80 (Jet Cooled) tidak memiliki standart harga, seperti halnya barang antik.(AZ88)

iklan bawah berita