Ada yang Terjangkit Demam Berdarah, NasDem Peduli Respon Cepat Lakukan Fogging di Purwotengah Papar

96

Kediri, faktaindonesia.co.id – Khusnul Arif atau akrab disapa Mas Pipin, Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Partai NasDem yang juga sebagai Ketua Satgas Partai NasDem Peduli Kabupaten Kediri melakukan fogging di Desa Purwotengah, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Minggu (23/01/2022) pagi.

Mas Pipin mengungkapkan, kegiatan fogging ini merupakan kerjasama antara Partai NasDem Kabupaten Kediri dengan Pemerintah Desa Purwotengah Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri untuk mengantisipasi serangan penyakit Demam Berdarah di lingkungan setempat.

Mas Pipin menuturkan, “Seperti apa yang disampaikan Pak Kades melalui tim NasDem, memang di Desa Purwotengah ini sudah ada beberapa warga yang terimbas demam berdarah di beberapa Dusun dan menurut kami ini adalah bagian dari ikhtiar untuk mencegah lebih besar lagi terjadinya demam berdarah di Desa Purwotengah,” ucapnya.

“Jadi bicara urgensinya tentunya kegiatan pagi ini ya bagian dari ikhtiar untuk lebih mencegah   terutama dalam mengatasi demam berdarah yang biasa rutin sepanjang tahun khususnya menjelang awal musim penghujan ini adalah PSN (pemberantasan sarang nyamuk) kemudian untuk melakukan kegiatan 3M yaitu Menguras, Mengubur dan Menutup, papar Mas Pipin.

“Di Desa Purwotengah pastinya ada petugas untuk jumantik nah ini juga bagian dari ikhtiar tapi yang namanya dibilang musibah ya bisa jadi bahwa tak ada satupun orang yang mau kena demam berdarah. Meskipun  masyarakat yang ada di Purwotengah sudah berupaya jadi bagian dari pencegahan menyebarnya demam berdarah ini,” ulas Mas Pipin.

“Untuk pengajuan fogging yang tadi disampaikan salah satu tokoh masyarakat yang ada di Purwotengah ya tentunya tetap akan kami akomodir kami tampung dulu kemudian Nanti insya Allah segera kita carikan jalan keluar seperti yang diharapkan tadi, sehingga setiap musim hujan bisa lebih awal untuk antisipasinya mencegah dengan melakukan fogging,” terang nya.

Adi Setiono Kepala Desa Purwotengah menyampaikan “Memang di Dusun Gendis Desa Purwotengah ada laporan yang masuk itu sudah ada 10 yang kena Demam Berdarah. Oleh sebab itu kami sebagai Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat mengetahui kalau NasDem ada semprot fogging lalu kita mengajukan proposal agar segera bisa dibantu untuk penyemprotan fogging,” terang Kades Purwotengah.

“Dan terima kasih untuk NasDem, yang mana responnya sangat cepat. Karena Desa Purwotengah sangat luas ada 5 Dusun, harapan kami bisa disemprot fogging khususnya Dusun Gendis yang mana Dusun tersebut sudah ada yang terjangkit. Dan himbauan kepada masyarakat khususnya Desa Purwotengah untuk melakukan 3M yaitu, Menguras, Mengubur dan Menutup,” pungkas Kades Purwotengah.(Bond)

iklan bawah berita