Tingkatkan Kekebalan, Ratusan Anggota Polres Kediri Kota Disuntik Vaksin Booster

132

Kediri Kota, faktaindonesia.co.id – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 dan terbentuknya Herd Imunity (kekebalan tubuh), Seluruh anggota di lingkungan Polres Kediri Kota  mengikuti vaksin dosis tiga atau vaksin booster, Sebanyak  676 anggota Polres Kediri Kota  dan ASN serta PHL   disuntik vaksin booster ( Vaksin Penguat ) di Rupatama Mapolres Kediri Kota , Sabtu (21/1/2022) pagi. Kegiatan tersebut ditujukan meningkatkan kekebalan tubuh anggota di tengah pandemi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi booster di Mapolres Kediri Kota  dibagi menjadi beberapa sesi. Hal itu guna menghindari kerumunan saat berlangsung vaksinasi booster.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., MH melalui Kasi Humas Iptu Henry Mudi Y. SH menjelaskan  jumlah anggota Polres Kediri Kota yang disuntik vaksin booster kali ini sebanyak 676 orang yang terdiri dari Anggota Polri, ASN dan PHL di lingkungan Polres Kediri Kota.

Bahwa Anggota Polri memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Apalagi anggota Polri sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid 19 dalam  melayani masyarakat,  Harapannya dengan  Vaksinasi booster kepada personel hari ini untuk bisa meningkatkan kekebalan ( imunitas ) anggota Polres Kediri Kota dari paparan COVID-19. Vaksinasi dosis ketiga ini menggunakan Vaksin Pfizer,” ungkap Iptu Henry.

Ia menjelaskan vaksin booster kali ini diutamakan bagi personel Polres Kediri Kota yang setiap hari melayani masyarakat. Sehingga para anggota itu terlindungi dari Covid 19 maupun varian Omicron.

Kami juga menghadirkan dokter pula. Ini bagian dari skrining jika memiliki penyakit penyerta dan kalau dari anjuran belum layak menjalani vaksin ketiga maka anggota tersebut tidak akan kita lakukan vaksinasi,” ucap Kasi Humas.

Nantinya setelah ini Polres Kediri Kota  secara masif akan melakukan serbuan vaksin untuk dosis ketiga dengan sasaran seluruh warga wilayah hukum Polres Kediri Kota. Harapannya dengan vaksin ketiga kali ini bisa meningkatkan kekebalan kelompok ( Herd Immunity ) di wilayah Kota Kediri sehingga bisa mencegah dari paparan varian baru Omicron.

”Untuk sekarang kita masih melaksanakan vaksin untuk anak dan lansia dan dalam waktu dekat sesuai program pemerintah kita akan  laksanakan juga vaksin ketiga untuk masyarakat Wilayah Hukum Polres Kediri Kota. Akan segera kita laksanakan,” pungkas Iptu Henry. (Hum/88GG)

iklan bawah berita