Sebagai Wujud Sinergitas, Polres Kediri Kota Gelar Binrohtal Bersama Unsur TNI

50

Kediri Kota, faktaindonesia.co.id – Sebagai wujud sinergitas, Kepolisian Resor Kediri Kota melakukan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Agama Islam yang diikuti oleh Personel Polres dan Anggota TNI dari Jajaran Kodim 0809 Kediri, Kamis (20/1/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Baiturrahim Polres Kediri Kota tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kediri Kota Kompol Teguh SE, Kabag Sumda Kompol Kus Sumardi SH. M.H. serta Personil Gabungan Angkatan 2000 dari  Anggota Polri dari Polres Kediri Kota dan Anggota Kodim 0809 Kediri.

Selain meningkatkan iman dan taqwa, kegiatan tersebut juga mempererat tali silaturahmi antara POLRI dan TNI sehingga terbangun kekompakan dan rasa kebersamaan dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Terlihat, seluruh anggota yang hadir ditempat tersebut mengawali kegiatan dengan membaca dzikir bersama yang kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama dengan Tema Kerukunan.

Kabag Sumda Kompol Kus Sumardi menuturkan bahwa kegiatan kali ini agak berbeda dengan kegiatan sebelumnya, dimana sebelumnya hanya diikuti oleh personil yang berada di lingkungan polres dan polsek, namun pada kesempatan ini, rekan – rekan dari TNI juga hadir di tempat ini.

“Alhamdulillah pada kegiatan ini hadir juga rekan-rekan kita dari TNI, sebagai bentuk sinergitas dan kekompokan kita yang merupakan modal dalam mendukung pelaksanaan tugas – tugas di lapangan nantinya,” tutur Kompol Kus Sumardi.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, mampu menigkatkan kualitas keimanan, serta dalam pelaksanaan tugas di lapangan, kita selalu diberi petunjuk oleh ALLAH SWT sehingga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polres Kediri Kota   dapat terwujud,” tambah Kabag Sumda. (Hum/88GG)

iklan bawah berita