Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Ini Upaya yang Dilakukan Polsek Mojoroto

100

Kediri Kota, faktaindonesia.co.id – Antisipasi varian baru virus corona (Omicron), Polsek Mojoroto Polres Kediri Kota terus menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Sosialisasi bahkan tidak hanya menyasar kepada pengguna jalan atau pasar tradisional maupun tempat wisata saja tetapi di tempat – tempat berkerumunnya massa yang lainya seperti cafe, rumah makan, perbankkan dan swalayan juga dikunjungi agar masyarakat mengetahui perkembangan Covid-19 saat ini serta apa yg harus dilakukan masyarakat dalam menghadapi varian baru ini.

Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, Sabtu (15/01/2022) mengungkapkan, sosialisasi disampaikan mengingat pentingnya disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan akan terus digencarkan, dan sebagai pengingat kepada warga untuk selalu patuh terhadap kebiasaan baru dengan mentaati protokol kesehatan yaitu 5M.

Sehingga masyarakat antisipasi serta tetap memiliki kewaspadaan yang tinggi terhadap penyebaran virus corona.

Apalagi dengan adanya varian baru, yakni omicron, pihaknya berharap masyarakat paham akan bahaya virus tersebut.

“Kami berharap masyarakat tetap waspada agar terhindar dari penularan virus Covid-19 varian omicron. Dengan penerapan disiplin protokol kesehatan 5M juga ditekankan,” ujarnya.

Namun, jelasnya, warga tidak perlu panik atau resah, yang penting masyarakat sudah Vaksin dan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M walaupun sudah divaksin.

Adapun sebagai bentuk antisipasi, Sabtu (4/12), personel Polsek Mojoroto melakukan sosialisasi di tempat-tempat yang mobilitasnya tinggi seperti Pasar tradisional, Kafe – kafe, warung angkringan dan jalan raya.

Tidak hanya itu, sejumlah Pondok Pesantren juga menjadi sasaran sosialisasi prokes.
Selain itu pihaknya juga melakukan testing swab secara acak kepada beberapa warga.

“Kami memberikan pemahaman untuk selalu mematuhi prokes 5M guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Dengan gencarnya sosialisasi, kami berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Kompol Mukhlason.(88GG)

iklan bawah berita