Sinergitas dan Kemitraan Antara Media dengan Instansi Sangat Dibutuhkan

266

Kediri, faktaindonesia.co.id – Pada Senin (10/1/2022) awak media kami datang ke Kantor Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, untuk bersilaturahmi kepada Harminto, S.Sos., MM selaku Camat Ngadiluwih.

Awak media kami juga sempat mewawancarai Harminto tentang tanggapannya mengenai kegiatan pelantikan perangkat desa serentak se Kecamatan Ngadiluwih di IKCC (Insumo Kediri Convention Center) Insumo Palace Hotel, Kota Kediri pada Jumat (31/12/2021).

“Alhamdulillah mas acaranya kemarin berjalan dengan lancar, saya sebagai pengawas kegiatan melihat acara pelantikan kemarin berjalan dengan kondusif mulai dari awal sampai akhir,” ucap Harminto.

Di hari yang sama kami juga sempat mengunjungi Djoko Hadi Siswandono selaku Kepala Desa Ngadiluwih, sekaligus Ketua PKD (Paguyuban Kepala Desa) Kecamatan Ngadiluwih dan Trisno selaku ketua panitia pelaksana kegiatan pelantikan, sekaligus sebagai Kepala Desa Mangunrejo,
di masing-masing Kantor Desanya.

Ketua PKD Ngadiluwih, Djoko Hadi Siswandono (Foto: Azis)
Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Perangkat Desa Ngadiluwih, Trisno (Foto: Azis)

Tanggapan Djoko dan Trisno sangat baik kepada media kami, sehingga kami juga sempat mewawancarai tentang kesan-kesan adanya pelantikan serentak pada Jumat (31/12/2021) di Gedung IKCC Insumo Palace Hotel Jl. Urip Sumoharjo No.90, Kaliombo, Kota Kediri.

“Kami sangat bersyukur mas acara kemarin berjalan sangat lancar, meskipun di awal acara kemarin suasananya agak tegang, tapi di akhir acara suasana berganti dengan penuh kegembiraan,” ucap Djoko.

“Kami mewakili teman-teman semua Kepala Desa se Kecamatan Ngadiluwih, juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media, tanpa adanya undangan, rekan-rekan media sudah berkenan untuk meliput kegiatan tersebut,” ucap Djoko dan Trisno.

“Kami juga minta maaf kepada rekan-rekan media, bila kami selaku tuan rumah, ada salah kata atau perilaku yang kurang berkenan buat para rekan-rekan media,” lanjut Djoko dan Trisno.

Dalam hal ini kami menyimpulkan, wartawan dan jurnalis berperan dalam penyebaran informasi sesuai kapasitasnya untuk perkembangan pelayanan, kegiatan dan pembangunan di setiap wilayah, maka kemitraan dan sinergitas antara suatu instansi pemerintahan dan para rekan-rekan media sangat dibutuhkan.(AZ88)

iklan bawah berita