Minimnya Lampu Penerangan Jalan, Diduga Penyebab Kecelakaan Maut di Jalan Raya Kunjang Kediri

82

Kediri, faktaindonesia.co.id – Seorang pemuda tewas setelah menabrak truk parkir di Jalan Raya Kunjang-Gudo pada Jumat
(7/1/2022) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi tepatnya di Dusun Kunjang Kidul, Desa Kunjang, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri.

Identitas korban diketahui bernama Riswanda Ghozy Ashidqi (20) warga Desa Darungan, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Kronologi kejadian ini bermula saat Riswanda mengendarai sepeda motor Honda Scoopy Nopol AG 6855 EBK dari arah utara menuju ke selatan.

Diduga mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, sementara kondisi di lokasi gelap kurang penerangan, Riswanda kaget jika di depannya ada truk parkir berhenti di pinggir jalan.

Akhirnya Riswanda menabrak truk parkir dengan Nopol KT 8852 V, yang disopiri Slamet Hariadi, (34) warga Desa Keras, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Dikatakan Kapolsek Kunjang, truk saat berhenti di pinggir jalan dalam kondisi mesin tidak menyala dan lampu juga dalam keadaan mati. Sementara sang supir sedang membeli oli di toko tak jauh dari lokasi kejadian.

“Saksi di lokasi mengatakan ada suara benturan keras, saat dilihat ternyata ada motor yang menabrak truk,” jelas Iptu Ashanik.

Akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor mengalami pendarahan kuat pada bagian kepala setelah benturan keras dengan truk.

“Korban terjatuh dan tak sadarkan diri. Korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi,” kata Kapolsek Kunjang.

Terkait penyebab kecelakaan tersebut, Iptu Ashanik menambahkan jika kurangnya penerangan jalan dan cuaca gelap menjadi faktor utama. Untuk itu, dia mengimbau agar selalu berhati-hati dalam perjalanan. Utamanya pada jalanan yang gelap.

“Barang bukti telah kami amankan di Mapolsek Kunjang. Untuk para pengendara selalu konsentrasi dan berhati-hati di manapun,” pungkasnya. (88GG)

iklan bawah berita