Danrem 082/CPYJ Tinjau Langsung Lokasi Koramil Baru di Kediri

184

Kediri, faktaindonesia.co.id

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0809/Kediri dalam rangka meninjau lokasi rencana pembangunan Makoramil baru, Kamis (06/01/2022).

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto beserta rombongan tiba di Makodim 0908/Kediri disambut oleh Dandim 0809/ Kediri Letkol Inf Ruly Eko Suryawan, S. Sos beserta perwira staf.

Kegiatan diawali dengan pertemuan Danrem 082/CPYJ dengan Forkopimda Kabupaten Kediri, Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Pramana SH, Ketua DPRD Dodi Purwanto, Kajari Dedy Priyo S.H., Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.IK MH dan Waka Polres Kediri Kota, Kompol Teguh.

Selanjutnya didampingi Dandim 0809/ Kediri Letkol Inf Ruli Eko Suryawan, S. Sos, Danrem meninjau lokasi rencana ruislag Koramil Mojo di Jl Raya Mojo, kemudian dilanjutkan meninjau calon lokasi Koramil Banyakan dan calon lokasi Koramil Tarokan.

“Pertukaran lokasi Koramil Mojo ini, harus mendapat persetujuan dari kuasa pengguna barang, dalam hal ini KSAD,” ujar Kolonel Dariyanto di sela-sela peninjauan tersebut.

Sementara, pembentukan Koramil Banyakan dan Tarokan merupakan pemekaran dari Koramil Grogol. Kedua Koramil itu, nantinya mendapat perhatian khusus. Sebab, letak yang strategis dan urgent seakan menjadi penilaian tersendiri.

“Kedua Koramil itu berada di depan dan belakang bandara Kediri. Sehingga, ke depan Satuan baru ini bukan lagi Pos Ramil, tetapi Koramil,” jelas Kolonel Dariyanto.

Danrem menegaskan, perencanaan pembangunan Koramil itu secepatnya akan segera direalisasikan. Sehingga, masyarakat Kecamatan Tarokan bersama pihak Koramil bisa segera bersinergi mewujudkan stabilitas dan keamanan wilayah. “Diharapkan, masyarakat bisa menerima keberadaan Koramil itu,” pinta Danrem. (88GG)

iklan bawah berita