Vaksinasi Covid-19 Usia Anak Digelar Sejumlah SD di Kecamatan Pesantren Kota Kediri

128

Kediri Kota, faktaindonesia.co.id – Sejumlah siswa SD di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, mendapatkan vaksinasi Covid-19, Rabu (5/1/2022). Jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac.

Vaksinasi yang menyasar anak usia 6-12 tahun dilaksanakan di SDN Blabak 2, SDN Blabak 4 dan SDN Tosaren 4.

Bertempat di sekolah masing-masing terlihat antusias siswa di masing-masing sekolah untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. Kegiatan vaksinasi ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Adapun beberapa tahapan yang harus dilalui penerima vaksin di antaranya pendaftaran (pencatatan), screening (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin dan observasi.

Kepala Sekolah dari masing-masing sekolah turut memantau kegiatan tersebut. Babinsa beserta Bhabinkamtibmas dari masing-masing kelurahan juga turut hadir dalam kegiatan vaksin tersebut.

Kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri dan juga Puskemas Pesantren I dan Puskesmas Ngletih sebagai vaksinator dan tenaga kesehatan.

Tercatat, sebanyak 139 siswa SDN Blabak 2, 136 siswa SDN Blabak 4 dan juga sebanyak 135 siswa SDN Tosaren 4 yang sudah tervaksin.

Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilakukan serentak di seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia, dapat memberikan perlindungan kekebalan kepada anak-anak SD terhadap penyakit Covid 19 pada saat Pandemi saat ini. (88GG)

iklan bawah berita