Dengan Adanya Kegiatan PTM 100%, Begini Keterangan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri

185

Kediri, faktaindonesia.co.id – Sekolah tingkat pendidikan khususnya dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka atau disingkat PTM dengan kapasitas 100%. Artinya seluruh siswa setiap hari akan memulai kegiatan pembelajaran bertempat di Sekolah rutin setiap harinya, namun tetap dalam sesi pembelajaran yang diatur oleh masing-masing Sekolah dan harus menjalankan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Drs. Sujud Winarko, MM. ketika ditemui media Fakta Indonesia menyampaikan, “Untuk semester 2 tahun ajaran 2021/2022 sesuai SKB 4 Menteri, bahwa PTM 100% harus segera dilaksanakan namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Sujud. (05/01/2022)

Sujud juga menyampaikan adapun kriteria atau aturan untuk dapat melaksanakan kegiatan PTM 100% di daerah antara lain, guru atau tenaga pendidik sebanyak 80% harus sudah melakukan vaksin dosis 1 dan 2, di Kabupaten Kediri sudah mencapai 93%. Untuk siswa tingkat SMP juga hampir mencapai 90% sudah divaksin.

“Selain itu ada aturan juga apabila lansia di daerah sudah divaksin sebanyak 50%, sedangkan di Kabupaten Kediri sudah mendekati 70%. Dari beberapa kriteria tersebut akhirnya Kabupaten Kediri diperbolehkan untuk melakukan PTM 100%,” ujar Sujud ketika menerangkan ke media ini.

Sekolah memang mewajibkan 100% siswa-siswinya mengikuti PTM, namun Sujud mengungkapkan tetap dibatasi dengan maksimal 6 jam pelajaran saja, kalaupun ada sekolah memiliki murid yang banyak tentu harus dibagi dalam dua sesi pembelajaran.

Dengan diadakan PTM 100%, protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dan tenaga pendidik juga terus mengawasi siswa-siswinya untuk tidak melanggar protokol kesehatan. Disamping itu, seluruh sekolah juga sudah menyediakan posko covid, masker, tempat cuci tangan dan juga handsanitizer. (Rz)

iklan bawah berita