Pasca Longsor, Koramil Mojo Kabupaten Kediri Gelar Karya Bakti

122

Kediri, faktaindonesia.co.id – Koramil 0809/06 Mojo dipimpin oleh Danramil Mojo Kapten Inf Sutrisno diikuti kurang lebih 80 orang melaksanakan karya bakti di Dusun Dukuh Semoyo, Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Senin (03/01/2022).

Selain personel TNI dari Koramil Mojo, turut hadir dalam karya bakti yaitu Camat Mojo, Kades beserta Perangkat Desa Blimbing Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, dan juga warga setempat.

Sasaran karya bakti meliputi jembatan di Dukuh Semoyo Desa Blimbing Kecamatan Mojo, yang menghubungkan ke Desa Blimbing yang terputus dikarenakan jembatan tertutup material longsor dan juga perbaikan rumah warga yang tertimpa material.

Pantauan di lapangan, tampak personel TNI-Polri bersama perangkat desa, dan warga bahu membahu bergotong-royong melakukan pembenahan rumah warga, pembersihan dahan dan ranting pohon, pembersihan jalan dan jembatan yang tertutup material longsor.

Sekedar informasi, bahwa pada Minggu 2 Desember 2022 sekitar pukul 13.00 WIB di wilayah Desa Blimbing Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri telah terjadi hujan deras sehingga mengakibatkan tebing di belakang rumah warga setinggi kurang lebih 6 meter longsor dan menimpa rumah warga.

Sehingga mengakibatkan dua rumah warga Poniman (38) dan Supiyat (42) tertimpa material longsor serta satu jembatan di Dukuh Semoyo Desa Blimbing tertimbun material longsor sehingga tidak bisa dilewati. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (88GG)

iklan bawah berita