Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Baru Serentak 11 Desa Se-Kecamatan Ngadiluwih

207

Kediri, faktaindonesia.co.id – Bertempat di Insumo Kediri Convention Center (IKCC) Insumo Palace Hotel Jl. Urip Sumoharjo No. 90, Kaliombo, Kota Kediri pada Jum’at (31/12/2021) pagi telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan sebanyak 26 Perangkat Desa baru dari 11 Desa se Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

11 Desa tersebut, antara lain Desa Tales, Desa Banggle, Desa Branggahan, Desa Dukuh, Desa Ngadiluwih, Desa Badal, Desa Rembang, Desa Rembang Kepuh, Desa Bedug, Desa Mangunrejo, dan Desa Banjarejo.

Awalnya ketika hendak meliput, tim kami sempat tidak diijinkan untuk masuk oleh salah satu oknum panitia. Ia berdalih jika undangan terbatas.

Akan tetapi tim kami tidak langsung bergegas untuk pulang, tim kami menunggu di depan gedung. Akhirnya salah satu oknum panitia tersebut memanggil tim kami untuk masuk dan mengijinkan kami meliput.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala Desa masing-masing, Camat Ngadiluwih beserta jajarannya, Kapolsek beserta Anggota, Danramil beserta anggota, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua TP PKK Ngadiluwih beserta pengurus, LPMD, Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa baru beserta keluarga.

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa sekaligus penyerahan SK kepada Perangkat Desa yang baru dilantik, dilakukan masing-masing Kepala Desa.

Memasuki acara sambutan dimulai dari Djoko Hadi Siswandono, selaku Kepala Desa Ngadiluwih sekaligus Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Ngadiluwih, dilanjutkan dengan sambutan Harminto, S.Sos, MM selaku Camat Ngadiluwih.

Djoko Hadi Siswandono memberikan selamat kepada perangkat desa baru. “Mulai hari ini sudah menjadi perangkat desa. Sudah dilantik dan menerima SK, sudah resmi menjadi perangkat di desa masing-masing. Semoga hari ini menjadi awal untuk berbakti kepada desa masing-masing,” ucapnya.

Djoko juga mengucapkan selamat kepada segenap orang tua dari perangkat desa yang baru.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Muspika utamanya Camat dan jajarannya yang selama ini sudah melakukan pendampingan penjaringan perangkat desa sehingga dapat melengkapi pemerintahan yang ada di desa masing-masing. Dan menghasilkan perangkat desa yang nantinya membuat desa lebih baik lagi,” ucap Djoko.

Djoko juga berpesan kepada perangkat desa yang baru, sebagai pelayan masyarakat harus siap untuk memberikan pelayanan kepada  masyarakat jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada perangkat desa. Selamat bergabung dan mengabdikan diri kepada masyarakat di desanya masing-masing,” tutup Djoko.

Sementara itu, Camat Ngadiluwih Harminto, S.Sos, MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia pelantikan perangkat desa, Kapolsek dan Danramil beserta jajarannya yang telah mengawal pelaksanaan pengisian perangkat desa.

“Kepada para perangkat desa baru harus merubah pola pikir dengan menghilangkan rasa individu, rasa keangkuhan sehingga menjadi suri tauladan yang baik,” pesan Harminto.

Harminto juga berpesan kepada perangkat desa  senior untuk mengajari yang baik kepada perangkat desa yang baru.

“Kami menginginkan kepada perangkat desa yang baru saja dilantik, agar menjadi perangkat desa yang inovatif dan tidak pasif. Sehingga dapat memajukan desanya masing-masing. Dan tentunya dapat memajukan Kabupaten Kediri,” pungkas Harminto.

Dan yang tidak kalah penting, kita semua berharap sebagai perangkat desa adalah dapat membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya, serta bertanggung jawab kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. (AZ88/GG)

iklan bawah berita