Pelantikan Perangkat Desa Langenharjo Kecamatan Plemahan Berlangsung Penuh Suka Cita

130

Kediri, faktaindonesia.co.id – Pada tanggal 29 Desember 2021, bertempat di Balai Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri pukul 10.00 WIB sampai selesai, dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan 1 Perangkat Desa baru, Desa Langenharjo atas nama Retno Wulan Catur Prasetiyo yang dilantik sebagai Kasi Kesejahteraan.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan dipimpin oleh Kepala Desa Langenharjo dan dihadiri Camat Plemahan beserta jajarannya, Kapolsek beserta Anggota, Danramil beserta anggota, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, perwakilan Tokoh Masyarakat, perwakilan Tokoh Agama dan keluarga perangakat desa baru.

Setelah pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti segera di mulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Langenharjo kecamatan Plemahan, Acara dengan Pengambilan Sumpah oleh Kepala Desa Langenharjo kepada perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan.

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru, Memasuki acara sambutan oleh Drs. Slamet Suyono, selaku Kepala Desa Langenharjo. Dalam sambutan Kepala Desa menyampaikan “Setelah saudara dilantik, bahwa tugas saudara sebegai perangkat desa adalah membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya, serta saudara bertanggung jawab kepada Kepala Desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara sebagai Kasi Kesejahteraan”, ucap Slamet Suyono

Selain itu Kepala Desa Langenharjo juga sempat berpidato tentang program wisata desanya, dan Kepala Desa Langenharjo juga memotivasi warganya, agar semua bisa mendukung program wisata Desa tersebut, yang bertujuan untuk mendongkrak perekonomian dan pengembangan pembangunan di Desa Langenharjo.

Dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik, setelah acara sambutan dilanjutkan dengan pembacaan Doa dan acara ucapan selamat kepada perangkat desa baru mulai dari Kepala Desa, Camat, Kapolsek, Danramil, ketua BPD serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, dan dilanjutkan dengan foto bersama. Acara terakhir ditutup dengan ramah tamah. (AZ88/GG)

iklan bawah berita