Truk Trailer Kontainer Terbakar di Jembatan Layang Trosobo Sidoarjo, Ini Penyebabnya

99

Sidoarjo, faktaindonesia.co.id – Truk trailer kontainer bernopol L 9334 UO melintas pada jembatan layang Trosobo Sidoarjo mengalami terbakar. Pada kejadian tersebut, tidak adanya korban jiwa dalam peristiwa itu, Sabtu (25/12/2021).

Kronologi awal mulanya, truk trailer kontainer melintas dari arah barat atau arah Mojokerto menuju Surabaya. Saat melintas pada jembatan layang Trosobo sekitar pukul 14:00 WIB. secara tiba-tiba percikan api mengarah di bagian depan truk serta mengeluarkan asap.

“Truk trailer kontainer ini sempat berhenti di jembatan layang Trosobo. Lalu, pengemudi sopirnya keluar, dan terbakar pada bagian depan,” kata salah satu saksi mata warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya.

Kemudian, api bagian depan truk secara terus menerus tampak membesar. Bahkan, kendaraan lain pun di belakang truk tidak berani melintas.

“Sempat arus jalan mengalami kemacetan panjang, maupun kendaraan lain lebih memilih melintasi jalur perkampungan untuk menghindari jembatan. Ada kendaraan yang sudah terlanjur melintas pada jembatan layang itu, hingga mau tidak mau tetap menunggu,” tutur saksi mata warga sekitar.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono menyampaikan, dari arah berlawanan kendaraan tetap melintas pada jalur ini dan petugas telah melakukan pengamanan lokasi kejadian.

“Jadi, sopir truk trailer ini atas nama Dimas, usianya 21 tahun, warga Driyorejo Gresik. Kondisinya selamat ya,” bebernya.

Dia menyebutkan, dari sopir truk trailer melintasi jembatan layang Trosobo tiba-tiba terdapat percikan api pada asap bagian mesin. Kemudian, truk yang dikemudikan terbakar.

“Hasil olah TKP, sementara kami menduga penyebab kebakaran pada truk trailer akibat dari pada korsleting. Tapi, kami tetap lakukan penyelidikan agar mengetahui kepastian penyebabnya,” terang AKP Sugeng. (yf/yud)

iklan bawah berita