Kejar Herd Immunity, Pemerintah Desa Sambirobyong Kembali Laksanakan Vaksinasi Covid-19

0 226

Kediri, faktaindonesia.co.id – Pemerintah Desa Sambirobyong, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri mendukung penuh percepatan program vaksinasi Covid-19.

Sebagai upaya percepatan penanganan Pandemi Covid-19 pemerintah Desa Sambirobyong kembali melaksanakan vaksinasi dosis tahap I dan II, dengan jenis vaksin Astra Zeneca, Sinovac dan Pfizer. Senin (20/12/2021)

Kepala Desa Sambirobyong, Andri Nur Rohman

Kepala Desa Sambirobyong, Andri Nur Rohman, ketika ditemui awak media menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Bangsongan yang dibantu oleh Satgas Covid Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Linmas Desa.

Bertempat di Balai Desa Sambirobyong terlihat semenjak pagi warga sudah mulai mengantre untuk mendapatkan vaksin. Kegiatan vaksinasi ini dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.

Adapun beberapa tahapan yang harus dilalui penerima vaksin di antaranya pendaftaran (pencatatan), screening (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin dan observasi.

Kegiatan vaksinasi dilakukan selama 2 hari berturut-turut. Hari pertama ada sebanyak 489 orang yang sudah tervaksin dan hari kedua sebanyak 375 orang.

Lebih lanjut, Andri mengungkapkan bahwa untuk Desa Sambirobyong sejauh ini telah melaksanakan kegiatan vaksinasi lebih dari 10 kali. Dengan jumlah total warga yang sudah tervaksin sebanyak 3.775 orang.

“Itu untuk warga yang mengikuti vaksinasi di balai desa saja, belum yang di luar balai desa. Seperti puskesmas, sekolah, perusahaan-perusahaan ataupun gerai vaksin lainnya,” jelasnya.

“Untuk Desa Sambirobyong jadwal vaksinasi yang diberikan UPTD Puskesmas Bangsongan sebanyak 1 kali sampai 2 kali per bulan,” terang Andri.

Andri memaparkan untuk warga Desa Sambirobyong yang sudah tervaksin ada sebanyak kurang lebih 85 persen. Tentu saja hal tersebut dapat tercapai berkat kesadaran dari warga masyarakat Desa Sambirobyong akan pentingnya vaksinasi.

“Saya mengajak kita semua beserta seluruh warga masyarakat untuk terus berperan aktif dalam mendukung, menyukseskan serta mendorong percepatan program vaksinasi Covid-19 demi tercapainya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok),” pungkas Kepala Desa Sambirobyong, Andri Nur Rohman. (88GG)

iklan bawah berita