Nasdem Gelar Vaksin Di Besowo Banjir Hadiah

0 170

Kediri, Faktaindonesia.co.id, – Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Nurhadi mendorong masyarakat Desa Besowo untuk melakukan vaksinasi. Hal itu dilakukan agar tingkat vaksinasi di Kabupaten Kediri khususnya Desa Besowo bisa melebihi 70 persen.

Hal itu disampaikannya di sela-sela kegiatan vaksinasi kerja sama Komisi IX DPR RI dan Kemenkes RI, di Kantor Desa Besowo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Sabtu (18/12/2021).

“Kalau warga ini bersedia divaksin. Dan jumlah yang di vaksin lebih dari 70% di daerah tersebut, maka secara bertahap akan tercipta kesehatan komunal,” kata Nurhadi.

Bukan tanpa alasan Anggota Komisi IX itu mendorong percepatan vaksinasi. Menurut Nurhadi, jumlah masyarakat yang sudah divaksin di Desa Besowo masih belum 70%.

“Sekarang masyarakat Kabupaten Kediri bagian Timur khususnya Dess Besowo yang sudah divaksin masih belum memenuhi target. Itupun dosis yang pertama, sedangkan untuk dosis yang kedua juga belum maksimal ,” imbuhnya.

Oleh karena itu, pihaknya (Komisi IX DPR RI) menjalin kerja sama dengan mitra kerjanya yakni Kemenkes RI untuk mempercepat capaian angka vaksinasi. Tujuannya, untuk membantu Pemerintah Kabupaten Blitar untuk mewujudkan kesehatan komunal.

Bahkan, untuk menarik minat masyarakat melakukan vaksinasi, Nurhadi rela menggelontorkan sejumlah hadiah kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar.

“Ada beberapa hadiah yang akan diberikan kepada masyarakat, 1 ekor anak kambing, 1 ekor kambing, 1 ekor burung cucak ijo 1 ekor burung murai, dan doorprize yang lain,” pungkasnya.

Di tempat yang Sama dr.Ahmad Khotib juru bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Kediri kepada awak Media menyampaikan terima kasih kepadavKomisi IX DPR RI dari Fraksi Nasdem yang menggelar vaksinasi untuk masyarakat Desa Besowo dengan begitu turut membantu program Pemerintah dalam percepatan Vaksin untuk masyarkat yang memang saat ini sangat membutuhkan untuk meningkatkan Herd Imunity guna menangkal virus covid 19,paparnya. ( bond)

iklan bawah berita