Pelajar Ikuti Vaksinasi Sekaligus Galang Dana untuk Korban Semeru

0 63

Kediri, faktaindonesia.co.id – Ratusan siswa Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Kediri mengikuti kegiatan vaksinasi. Dalam kegiatan tersebut sekaligus penggalangan dana bagi pengungsi Semeru.

Para siswa ini berasal dari MTs Negeri 9 Kediri. Mereka mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat di sekolah. Vaksinasi kali ini merupakan dosis kedua yang diterima oleh siswa

Kegiatan vaksinasi kali ini untuk dosis kedua. Ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk melingdungi para siswa dari ancaman virus Covid-19,” ujar Sunarto, Kepala MTs Negeri 9 Kediri.

Para siswa juga melakukan penggalangan dana bagi pengungsi erupsi Gunung Semeru. Dengan ikhlas para siswa tersebut, menyisihkan uang sakunya, membantu meringankan beban warga yang terdampak. Meski jumlah uang yang dikumpulkan tidak banyak, namun para siswa berharap dapat sedikit meringankan beban sesama.

Tidak hanya itu, dengan adanya penggalangan dana tersebut, para siswa pun jadi lebih antusias untuk mengikuti vaksinasi. Bukan hanya siswa saja, dalam aksi sosial ini para guru dan karyawan madrasah juga ikut menyumbangkan sebagian gajinya. Rencananya, setelah terkumpul nanti, donasi tersebut akan segera disalurkan melalui Kementerian Agama setempat.

Kegiatan tersebut mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan. Mulai dari kewajiban untuk memakai masker, menjaga jarak serta imbauan untuk kerap mencuci tangan dengan sabun. Para tenaga pengajar juga tidak bosan-bosannya mengingatkan seluruh siswa untuk mematuhi tata tertib tersebut. (*88)

iklan bawah berita