Tragedi Kecelakaan Beruntun di Tol Ngawi, Menelan Korban Jiwa

0 138

Ngawi, faktaindonesia.co.id – Kecelakaan kembali terjadi di Tol Ngawi, tepatnya kilometer 559-700 B masuk Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren Ngawi, Jawa Timur, Senin (13/12/2021) pukul 07.00 WIB.

Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan mobil Fortuner truk tronton sarat muatan pupuk dan truk diesel. Satu orang penumpang mobil Fortuner tewas dilokasi kejadian. Sementara dua orang lainya pengemudi dan penumpang mobil yang mengalami luka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Petugas jasa marga dan polisi berusaha mengevakuasi mobil Fortuner berkelir hitam bernomor polisi AG 1033 HG yang menabrak bagian belakang truk tronton sarat muatan pupuk. Satu diantara dua orang penumpang di dalam mobil itu tewas di lokasi kejadian.

Korban tewas adalah Mukhamad Anas Solikhin (39) warga Desa/ Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Oleh petugas korban tewas langsung bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soeroto Ngawi. Begitu juga dua orang lainya pengemudi dan penumpang mobil yang mengalami luka dibawa ke rumah sakit lainya Rumah Sakit At Tin Husada Ngawi.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan mobil Fortuner truk tronton dan truk diesel berawal dari pengemudi mobil Fortuner Rifaldo Oki Wahyu Saputra (21) warga Desa/ Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri membawa kakak ipar dan neneknya melaju kencang dari arah Surabaya menuju Solo atau Bawen.

Sesampainya di lokasi pengemudi mobil yang mengantuk berusaha menyalakan rokok tanpa memperhatikan jarak kendaraan yang melaju searah didepannya. Mobil itu langsung menabrak bagian belakang truk tronton sarat muatan pupuk yang dikemudikan oleh I Kadek Dwi Aryawan Warga Jembrana Bali. Saat bersamaan truk diesel yang melaju searah dibelakang mobil Fortuner tak bisa mengindar truk diesel yang dikemudikan oleh Hari Mujahidin (33) warga Mojokerto itu menabrak mobil Fortuner hingga terguling di jalan.

“Saat itu melaju kecepatan 80-90. Saya mau hidupkan rokok dan akhirnya menabrak truk. Penumpang tiga orang. Dari belakang ditabrak lagi truk hingga truk terguling. Dari Kediri mau ke Bawean antar nenek,’’ kata Rifaldo Oki Wahyu Saputra, pengemudi Toyota Fortuner, Senin (13/12/2021).

Olah TKP dilakukan polisi di lokasi kejadian. Tabrakan beruntun diruas jalan tol tersebut juga mengakibatkan arus lalulintas dari arah Surabaya-solo mengalami kemacetan panjang karena bangkai mobil Fortuner dan truk diesel yang hingga terguling menutup badan jalan. Arus lalu lintas kembali normal setelah petugas Jasa Marga berhasil mengevakuasi seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Ngawi.

“Kecelakaan beruntun ditol diawali dari Fortuner depan Fortuner ada tronton. Pengemudi mobil ngantuk dan hendak menyalakan rokok tidak melihat kendaraan didepannya dan menabrak tronton. saat bersamaa ada truk diesel dan menbrak mobil dan terguling. Penumpang mobil tiga orang, satu tewas, dua luka. Sempat macet satu kilometer, total tiga kendaraan yang terlibat,’’ ungkap Kasatlantas Polres Ngawi Zainul Imam Safi’i, Senin (12/13/2021).(*88*)

iklan bawah berita